Cara Menemukan Android yang Hilang

Home » » Cara Menemukan Android yang Hilang
Cover art
Pada Agustus yang lalu, Google merilis fitur pelacak Android yang hilang. Fitur bernama Android Device Manager ini berfungsi mencari, mengunci layar, mengganti PIN hingga menghapus data perangkat Android.Google memberikan fitur terbaru untuk Android. Fitur ini yang akan memberi kesempatan bagi Sobat untuk menemukan perangkat Android yang hilang. Nama aplikasi yang ditanamkan Google adalah Android Device Manager. Sejak senin lalu, Google sudah memberikan update rollout aplikasi Android Device Manager (ADM). Bila anda telah mendapatkan ADM, berikut cara mengaktifkan dan mengujinya.

Screenshoot
Android Device Manager Cara Menemukan Android Yang Hilang

Android Device Manager - screenshot

Android Device Manager - screenshot
  1. Aktifkan ADM dari Device Administrators yang terletak di Settings > Security.
  2. Kunjungi https://www.google.com/android/devicemanager
  3. Pastikan internet perangkat Android anda menyala agar terkoneksi dengan Google (tujuannya untuk mengetahui lokasi perangkat anda melalui GPS).
  4. Sekarang anda uji fitur ini. Pilih “Ring” dan perangkat Android anda akan menyala dengan volume maksimal selama 5 menit. Untuk mematikan suara, tekan tombol power perangkat Android anda.
Manfaat dari fitur ini. Pertama untuk menemukan lokasi perangkat Android anda. Fitur “Ring” bermanfaat ketika lokasi perangkat Android sudah dekat. Siapa tahu ternyata Android anda terselip di ruang kerja anda, diantara tumpukan FolderManfaat kedua adalah, bila ternyata anda gagal menemukan lokasi perangkat Android karena satu atau lain hal. Katakanlah dicuri, anda masih bisa menghapus isi data dari perangkat Android. Dan ini merupakan kegunaan dari fitur “Erase Device“.

Semoga Bermanfaat
.
Share this article :